Jumat, 28 Agustus 2009

"Country Café" Suasana Koboi, Musik Country.

MEDAN- Musik country adalah campuran dari unsur-unsur musik Amerika yang berasal dari Amerika Serikat Bagian Selatan dan Pegunungan Appalachia. Musik ini berakar dari lagu rakyat Amerika Utara, musik kelt, musik gospel, dan berkembang sejak tahun 1920-an.
Istilah musik country mulai dipakai sekitar tahun 1940-an untuk menggantikan istilah musik hillbilly yang berkesan merendahkan. Pada tahun 1970-an, istilah musik country telah menjadi istilah populer. Untuk menikmati musik country, tak perlu jauh-jauh menikmatinya hingga ke Amerika. Musik khas Amerika itu dihadirkan Country Café dengan ciri khas tersendiri di tengah maraknya café di Kota Medan.
Café yang berdiri sejak tahun 1992 sengaja mengangkat konsep country karena pemiliknya, Ardhi sangat hobi dengan musik country. "Semua interior yang ada sengaja kita hadirkan suasana country gaya Amerika," kata Ardhi Country, pemilik Country Café di Jalan Setia Budi No 18 Medan.
Sesuai dengan nama cafenya, suasana yang dihadirkan benar-benar mengangkat konsep country dan bergaya koboi. Untuk masuk ke ruangan minimalis itu harus melalui pintu khas coboi layaknya di negeri Paman Sam. Di atas panggungnya terdapat seperangkat alat musik country yang selalu digunakan setiap malam.
Sedangkan meja makanya diberi alas meja khas country bercorak kotak-kotak. Yang lebih khas lagi, pelayanan yang diberikan sangat baik. Pelayanannya juga menggunakan pakaian ala koboi dengan memakai kemeja kotak-kotak, celana jeans, sepatu kulit dan topi koboi. "Ini dilakukan agar benar-benar memberikan suasana country kepada pengunjung. Country Café dibuka untuk umum walaupun kita memiliki beberapa member. Tapi siapa saja bisa datang, karena kita juga menyediakan makanan-makanan dan minuman khas Indonesia dengan cita rasa sekelas hotel bintang lima tapi harganya kaki lima," tambahnya lagi.
Dikatakannya, Country Café memiliki keanggotaan member. Untuk menjadi member tidak dikenakan biaya apapun. "Tidak ada syarat atau biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi member. Hanya sering saja datang ke Country Café kita," bilang Ardhi.
Bila telah menjadi member di Country Café, bisa mendapatkan keuntungan. Sepertyi diskon pada saat ada event-event atau acara-acara penting lainnya. (mag-6)

Sumber : Sumut Pos Online 15-8-2009.

3 komentar:

  1. Buat kawan kawan CMCI yang kebetulan ke Medan boleh mampir.

    BalasHapus
  2. "Semua interior yang ada sengaja kita hadirkan suasana country gaya Amerika," not much to say

    BalasHapus
  3. country band yg mau manggung sms ke 081265533022

    BalasHapus