Jumat, 24 April 2009

FAUZI FAUZAN (F2).

Fauzi dan Fauzan atau yang biasa disapa F2, lahir di Jakarta pada tanggal 10 Juni 1983 anak dari pasangan Abd Hamid dan Sriyani,ibunya adalah seorang penyanyi lagu-lagu dansa. Karena seringnya F2 diajak oleh ibunya, dan ketika melihat ibunya menyanyi sejak saat itu F2 mulai mencintai dunia tarik suara. Awal tahun 1996 F2 mulai sering ikut ibunya latihan bersama musisi senior namun lagu-lagu yang F2 bawakan adalah lagu-lagu dari Koes Plus, atas saran salah satu musisi senior yang juga teman dari ibunya F2, mereka disuruh untuk mempelajari lagu-lagu dari The Everly Brothers.Band pertama F2 berdiri tahun 1997 dengan nama Rose Band kemudian pada tanggal 21 April 1997 F2 mulai tampil di Acara Partisi (paguyuban Artis dan Musisi) dengan membawakan lagu-lagu Everly Brothers namun tak lama kemudian Rose band bubar. Tahun 1999 F2 diajak oleh musisi kenamaan yaitu Bp Yopie Item untuk mengisi rekaman disalah satu lagu di Album “Dalam Kerinduan” milik Dewi Yull yang berjudul “Telaga Sunyi”, lalu di tahun yang sama F2 bertemu dengan Flash Back Band (Pim. Nunus Oetomo) yang sekarang kita kenal sebagai Band Tembang Kenangan di salah satu stasiun TV swasta. F2 dikontrak oleh band tersebut selama 3 ½ tahun (1999-2003) untuk menjadi penyanyi band Flash Back di beberapa café di Jakarta. Mulai saat itu F2 mulai dikenal sebagai The Everly Brothers of Indonesia. Tahun 2000 bertepatan dengan Ulang tahun F2 yang ke 17, F2 membentuk Band lagi dengan nama F2 Band dan sampai saat ini Band tersebut masih eksis sebagai Band Spesialis F2. Mulai dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2008 F2 sudah mengeluarkan 6 album F2 dan 3 album kompilasi dan pada tahun 2004 F2 berhasil menyandang sebagai “Penyanyi duo Country Termuda Terbaik” Versi AMI Sharp. Sampai sekarang lagu-lagu dari The Everly Brothers yang telah mereka kuasai kurang lebih ada 200-an dan itu belum termasuk lagu-lagu Country.

Fauzi Fauzan sedang membawakan lagu lagunya The Everly Brothers dengan iringan The Buckaroo Band atas permintaan pengunjung di Wisata Makanan JaCC pada 22 April 2009.

Fauzi Fauzan yang kebetulan datang ke Wisata Makanan JaCC Jl. Kebon Kacang, Jakarta Pusat foto bersama kami, dimana setiap hari Rabu kami anggota CMCI selalu berkumpul untuk belajar line dance maupun hanya sekedar menikmati musik country.

Pengalaman F2 :

Sejak Tahun 1999 sampai tahun 2008, Fauzi dan Fauzan (F2) telah banyak tampil diberbagai event (on air dan off air) dan tempat-tempat lainnya di seluruh Indonesia, seperti :

Televisi : Country road-TVRI, Goin Country-Metro TV, Tembang Kenangan-Indosiar, Empat mata-Trans7, Dorce Show-Trans TV, The Legend of Everly Brothers-TVRI dan Indosiar, Super Twin- Indosiar, Camera ria-TVRI, Bye Bye Love Gala Dinner (Jogya TV lokal).

Café : Waroeng Kemang, News Café Kuningan dan Kemang, Bugs Café Pondok Indah, The Airman Planet lagoon-The Sultan, Plaza Senayan XXI-the lounge, Pro Lounge-Blok M, Jazz Pub, tee Box Kemang, Amigos Kemang, Oscar Pub, Mario’s Place, Hailai Ancol dan Solo, Barbados.

Hotel : Grand Hyatt Jakarta, The Sultan (ex.Hilton), Gran Melia, Hotel Grand Indonesia, Blitz megaplex (HI),Sahid, dan lain-lain. Dan Acara-acara Wisuda dibeberapa Universitas.

8 komentar:

  1. Obrigada pela visita amigo!! beijos

    BalasHapus
  2. coooll.. you got a really cool blog! country music rocks!!!

    BalasHapus
  3. welcome.. do put a chatbox in ur blog.. easier to comment

    BalasHapus
  4. i always love F2, dan lagu2 mereka menjadi top request di radio chevy dalam program GOIN' COUNTRY, hope aku bisa kenal mereka secara langsung

    BalasHapus
  5. Dimana bisa dapatkan CD mereka? saya dah gk pernah dengar lagu mereka lagi

    BalasHapus
  6. Th. 2015 program acaranya apa n dimana?

    BalasHapus
  7. Th. 2015 program acaranya apa n dimana?

    BalasHapus
  8. Saya ngefans breathing dg koesplus dan F2

    BalasHapus