Senin, 20 April 2009

MENGENANG ALMARHUM NYONG (ZAINUDIN) KIAT.

Kalangan penggemar musik country di Indonesia telah kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Drummer The Green Cowboy Band itu Nyong Kiat telah meninggalkan kita untuk selama lamanya pada hari Minggu tanggal 19 April, 2009 tepat pukul 11.00 W.I.B dirumah sakit Saint Carolus, Jakarta. Semoga arwahnya diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat yang layak disisinya, Amien. Dan tak lupa kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan.

Foto keluarga Nyong Kiat dari kiri kekanan : Amanda (anak), Nyong Kiat (alm), Nona (isteri) dan Ryan (anak).

Sedikit tentang Nyong Kiat :
Nyong Kiat sudah bermain musik selama lebih dari 30 tahun, sejak masih tinggal di Ambon. Pindah ke Jakarta di tahun 1976, masih bergelut dengan musik. Bersama Madora Special ia mengiringi Muksin dan Titik Sandora.
Dari tahun 1978 sampai 1980 bermain diberbagai night club di Jakarta, dan pernah menyertai artis artis ibukota lainnya, seperti antara lain Hetty Kus Endang, Benyamin S, Elvi Sukaesih dan lain lain dalam Misi Muhibah ke Singapura dan Malaysia.
Nyong kiat bergabung dengan The Green Cowboys Band pada tahun 1984, selama lebih kurang 3 tahun berikutnya mereka cukup dikenal oleh para pelanggan Green Pub yang kala itu berlokasi di lantai dasar gedung Jakarta Theater.
Saat itu diantara para personilnya adalah Amri Palu dan Pinky Warouw. Pingky Warouw yang sering anda lihat dalam setiap acara Goin' Country maupun Country Road, dia adalah seorang "die-hard" country lover.


THE GREEN COWBOYS 1994.

Dari kiri kekanan duduk : Richard (alm), Pinky dan Tono. belakang berdiri : Darman (alm), Budiman (alm) Amri dan Nyong Kiat (alm).

THE GREEN COWBOYS 2008.

Dari kiri kekanan Eddy, Bebby, Nita dan Tono, belakang : Feris, Rusli, Era dan Nyong Kiat (alm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar